Selasa, 13 Januari 2015

EVERYTHING IS DIFFERENT

semua hal yang kita dan orang lain alami, pasti berbeda. Allah tidak akan memberikan nasib yang sama kepada orang yang berbeda, tidak akan. Sebab Allah Sang pemilik skenario terbaik telah menentukan jalan hidup setiap orang berbeda.
Percaya atau tidak, ini merupakan faktanya.
bahkan ketika kita memiliki problem yang sama, lantas terpuruk, sedih, galau, tiba-tiba ada yang datang dan bilang
saya mengerti apa yang anda rasa karena saya pernah mengalaminya . NO. tidak sama sekali. Perasaan kita adalah milik kita, perasaan orang lain adalah milik mereka. Tidak akan sama.
Misalnya, ketika dalam satu kelas yang berjumlah 26 orang sedang menulis pelajaran yang sama dan dalam waktu yang bersamaan, setiap orang dalam kelas itu tidak akan mungkin memiliki tulisan yang sama. Perasaan setiap orang  ibarat tulisan mereka, tidak sama. Bahkan saudara kembar pun pasti memiliki perbedaan. Dan yang lebih menonjol dari perbedaan mereka adalah perasaan dan nasib.
Apapun yang sama, memiliki proses yang berbeda.  Maka dari itu, jangan terlalu merasa sedih ketika melihat seseorang yang berbuat suatu hal yang  baik lantas kita berminat untuk melakukan hal yang sama, lalu ternyata dia gagal, dan kita pun akhirnya ikut menyerah karena takut mengalami nasib yang sama, yaitu kegagalan.  Ingat, apapun yang kita lakukan, bahkan meskipun itu sama dengan yang orang lain lakukan tetap memiliki perbedaan. Bisa jadi, ketika orang lain gagal kitalah yang akan  berhasil.
Semua hal di dunia ini tak bisa kita tebak. Apapun yang hendak Allah perbuat terhadap kita maupun orang lain kelak, tak ada satupun yang tau. Tidak satu orang pun.
Saran saya, jangan perduli terhadap zodiak, shio, ataupun ramalan-ramalan lainnya yang mengatakan kita akan bernasib buruk, kalaupun nasib yang di tuliskan itu merupakan nasib  baik, jangan merasa senang, sebab Allah-lah yang menentukan jalan hidup kita, nasib kita, bukan ramalan-ramalan konyol itu.

semoga bermanfaat.

salam,
-D.A-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar